Tuesday 26 May 2009

buat wanita

Wanita menurutku makhluk Allah yang paling hebat, paling mulia, paling indah karena begitu banyak keutamaan yang Allah beri bagi seorang wanita, dan Allah pun menaruhnya pada salah satu surat di kitab Nya yang suci (Al-Qur’an) yaitu surat An Nisaa’ yang artinya wanita, banyak juga perumpamaan-perumpamaan yang diberikan pada wanita yang diantaranya; surga di telapak kaki ibu, wanita pilar penting bagi agama Islam, dll. Begitu banyak seniman yang berkarya begitu indah dan kebanyakan dari mereka terinspirasi dari seorang wanita karena wanita merupakan sesuatu yang begitu mengagumkan, tetapi wanita bukan hal yang harus dieksploitasikan keindahannya.

Satu hal lagi yang paling penting dari seorang wanita yaitu hampir semua anggota badan wanita dan bahkan suara wanita pun sebagai aurot yang seharusnya disadari oleh hatinya yang paling dalam dan dijaga benar oleh semua wanita bahkan ada ayat yang mengharapkan seorang wanita memakai jilbab ketika keluar rumah, dan itu bukan hanya diterapkan dalam berpakaian saja tapi juga harus diaplikasikan dalam tabiat, perbuatan, kebiasaan yang menurutku itulah seorang muslimat, mu’minat yang sesungguhnya.

Apa yang sekarang aku lihat jauh dari apa yang kuharapkan dari seharusnya seorang wanita, ku selalu ingin menangis bila melihat wanita yang melakukan hal yang jauh dari apa yang aku tau, ku juga merasa bersalah atas apa yang pernah aku lakukan pada wanita. Ku tak ingin melihat wanita terhina dengan kebodohan yang telah mereka lakukan. Yang ku tau dari sebagian wanita menjunjung tinggi akan sebuah cinta yang notabennya kepada manusia yang lebih spesifiknya yaitu pada lawan jenisnya, mereka kira cinta dapat beri sebuah keindahan, ketenangan, ketentraman yang kan membuatnya melayang dalamnya dan bahkan mereka mau serahkan apapun itu yang mereka punya bagi siapa yang mampu memberinya dari apa yang disebut cinta itu. Aku tak habis pikir mengapa mereka seperti itu, apakah karena sebuah pemikirannya yang telah terasuki akan namanya cinta ataukah akhlaknya yang telah tercemari dengan kehidupan duniawi.


4 comments:

  1. kerennn......
    teruskan sob...

    ReplyDelete
  2. asskum...

    Disini ina sebagai wanita bicara, memang istimewa menjadi wanita,... tpi jadi wanita tuh gag mudah. Bener, wanita tuh auratnya harus dijaga.

    truz tentang wanita yang "mau serahkan apapun itu yang mereka punya bagi siapa yang mampu memberinya dari apa yang disebut cinta itu" itu mungkin karena khilaf bisa, ato jg karna terpaksa, keadaan yg memaksa, pasti ada alasan knp mereka bgtu??? memang salah klo jalan yg diambil sperti itu....


    ya mudah2an ini bisa jdi renungan buat makhluk yg namanya wanita,

    thanks artikelnya, nice post dah...


    wasskum

    ReplyDelete
  3. MAHA SUCI ALLAH YANG TELAH BENAR-BENAR MEMULIAKAN WANITA..
    GABUNG DISINI SOBAT

    ReplyDelete
  4. hehe..
    makasii atas postingannya...
    :)

    ReplyDelete